• Share on Facebook
  • Tweet This Post
  • Share on LinkedIn

Mendaftar Akun Payoneer untuk Mengelola Pembayaran eBay Anda

Richard ClaytonRichard Clayton
May 20, 2021

Kemitraan Payoneer dengan eBay memungkinkan penjual dari seluruh dunia untuk menyederhanakan pembayaran eBay mereka, memungkinkan mereka untuk secara efektif mengelola transaksi eBay global mereka menggunakan solusi pembayaran komprehensif kami. Dalam panduan langkah demi langkah ini, kami akan menjelaskan cara menyinkronkan akun eBay Anda dengan Payoneer, mendaftar akun Payoneer, dan memastikan proses orientasi Anda selancar mungkin.

Langkah 1: Hubungkan Akun eBay Anda ke Payoneer

Langkah pertama, setelah Anda menerima undangan untuk mulai mengelola pembayaran eBay dengan Payoneer, adalah menghubungkan akun eBay Anda dengan Payoneer dan membuat akun Payoneer. Klik di sini jika Anda sudah memiliki rekening Payoneer.

Jika Anda memiliki beberapa toko eBay, silakan mengecek persyaratan pendaftaran kami untuk informasi tambahan.

  1. Setelah masuk ke rekening eBay Anda, Anda akan diminta untuk membuat akun Payoneer dengan mengeklik tombol “Tidak, bantu saya mendaftar yang baru”:

existing payoneer account (ebay) (2)

  1. Setelah mengeklik tombol, Anda akan diarahkan ke halaman di bawah ini untuk mendaftar akun. Pilih “Perorangan” atau “Perusahaan” tergantung pada akun yang ingin Anda inginkan.

Apakah Anda perorangan atau perusahaan, harap pastikan bahwa semua rincian pendaftaran sesuai dengan dokumen Anda atau dokumen verifikasi perusahaan Anda. Jika Anda menjual di Uni Eropa atau Inggris, nama Anda harus ditulis dalam karakter bahasa Inggris dan sesuai dengan nama pada sertifikat PPN Anda, sesuai dengan persyaratan PPN eBay Eropa. Setelah selesai, klik “Berikutnya”.

  1. Masukkan detail perwakilan resmi Anda, termasuk nama, tanggal lahir, dan nomor Identitas. Perhatikan bahwa Anda harus memberikan rincian perwakilan resmi Anda saja dan bukan informasi karyawan lain di perusahaan Anda.

authorized rep details (ebay)

  1. Buat kata sandi dan pilih pertanyaan keamanan. Harap untuk mengingat kata sandi Anda, karena Anda akan membutuhkannya untuk masuk ke akun Payoneer Anda.

payoneer security (ebay)

5. Masukkan informasi rekening bank Anda. Anda harus mencantumkan rekening bank milik perusahaan Anda atau perwakilan resmi untuk memastikan pembayaran Anda diproses dengan benar.


Payoneer bank details (ebay)

Menghubungkan Akun eBay Anda dengan Akun Payoneer yang Ada

  1. Setelah masuk ke akun eBay Anda, Anda akan diminta untuk masuk ke Akun Payoneer Anda atau membuat akun baru. Klik tombol “Ya, masuk”.

existing payoneer account sign in

  1. Anda harus masuk untuk menghubungkan eBay ke akun Payoneer Anda.

  1. Anda kemudian akan melihat pesan konfirmasi yang mengonfirmasikan bahwa Anda akan menerima pembayaran eBay melalui Payoneer.

Langkah 2: Sinkronkan Akun eBay dan Payoneer Anda

  1. Setelah mendaftar dengan Payoneer atau menghubungkan akun Payoneer Anda yang ada, layar berikut ini akan muncul dan Anda akan secara otomatis diarahkan ke eBay:

welcome ebay seller (ebay)

  1. Kemudian Anda harus menyinkronkan profil Payoneer dan eBay Anda:

sync ebay payoneer (ebay) (2)

  1. Untuk mendaftar ke pembayaran terkelola eBay, Anda juga perlu menambahkan kartu kredit cadangan ke akun Anda:

ebay backup card (ebay)

  1. Kemudian, kirimkan permintaan Anda untuk menyelesaikan proses pendaftaran:

ebay submit request (ebay)

Langkah 3: Siapkan Akun Payoneer Anda

Proses untuk menyiapkan akunPayoneer Anda untuk mulai menerima pembayaran eBay Anda dijelaskan dalam langkah-langkah di bawah ini. Jika Anda memiliki beberapa akun eBay yang terdaftar di bawah entitas bisnis yang sama di eBay, disarankan untuk menghubungkannya ke akun Payoneer yang sama. Pelajari tentang kasus penggunaan tertentu yang terkait dengan beberapa akun eBay dalam persyaratan pendaftaran kami. Harap dicatat bahwa Anda akan terus menerima pembayaran eBay Anda melalui PayPal sampai pengaturan akun Anda selesai.

Mari mulai

  1. Segera setelah mengirimkan permintaan Anda ke eBay, Anda akan menerima email dari Payoneer yang mengkonfirmasikan penerimaan aplikasi Anda.

Mengirimkan Dokumen dan Informasi yang Diperlukan

  1. Beberapa minggu setelah menghubungkan akun Anda, Anda akan diminta untuk memberikan informasi tambahan sebagai bagian dari penggabugan ke eBay untuk memverifikasi identitas dan bisnis Anda. Daftar lengkap dokumen dapat ditemukan di sini. Direkomendasikan untuk mulai mempersiapkan dokumen-dokumen ini sekarang untuk memastikan proses bergabung yang lancar.
  2. Setelah Anda menerima email yang meminta dokumen Anda, Anda harus mengunggahnya melalui Pusat Verifikasi Payoneer, yang dapat ditemukan di bawah tab “Pengaturan” paa akun Payoneer Anda. Perhatikan bahwa Anda mungkin perlu mengirimkan informasi tambahan setelah dokumen Anda ditinjau.

payoneer verification center

  1. Setelah informasi Anda terverifikasi dan disetujui, kami akan memberitahu eBay bahwa akun Anda sudah siap. eBay akan memberitahukan Anda kapan Anda akan menerima pembayaran ke akun Payoneer Anda. Ini mungkin membutuhkan waktu beberapa minggu.

 

The content provided in this article including any information relating to pricing, fees, and other charges is accurate and valid only as of the date it was published. In addition, changes in applicable regulations, policies, market conditions, or other relevant factors may impact the accuracy of the mentioned pricing and fees and other associated details. Accordingly, it is further clarified that any information regarding pricing, fees and other charges is subject to changes, and it is your responsibility to ensure you are viewing the most up to date content applicable to you. Payoneer will provide the most up to date and accurate information relating to pricing and fees as part of the account registration process. Registered customers can view this information via their online account.

SUBSCRIBE to our newsletter

Thank you!